بِــــــسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيـــمِ
SELAMAT DATANG DI BLOG GONJONG LIMO BATAM - TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

PILIH MENU

.

Radio Online Minang Cimbuak                Radio Online Minang Cimbuak

Selasa, 19 Desember 2017

HUT BATAM KE 188

Pada hari Senin, 18 Desember 2017 adalah Hari Jadi Kota Batam yang ke 188 (HJB-188), Pemerintah Kota Batam menggelar acara perayaan selama satu hari penuh, Acara perayaan Hari Jadi kota Batam ke -188 tersebut dimulai dari pagi hari dibuka dengan upacara di Dataran Engku Putri Batam Centre. yang disaksikan oleh masyarakat Batam. Sedangkan pesertanya berasal dari pegawai Pemerintah Kota Batam dan MasyarakatBatam.




Peringatan hari jadi kota batam ke 188 tahun 2017, pemerintah kota batam menggelar pawai budaya atau paguyuban dari berbagai daerah di nusantara, senin pagi (18/12/17) di dataran engku putri, batam center, batam, kepulauan riau. Para peserta pawai budaya dari setiap daerah mempersembahkan budaya masing masing, berbagai pernak pernik dan warna warni ciri khas daerah masing masing paguyuban ikut menyemarakkan pesta rakyat yang dinamakan pesta madani kota batam.


Pada hari jadi kota Batam tahun ini lapangan dataran alun alun engku putri dihadiri juga oleh rombongan dari berbagai paguyuban mempersembahkan budaya dan ciri khas masing masing daerah, selain peserta dari tingkat kecamatan kota batam,  ikut serta berbagai paguyuban, seperti paguyuban IKSB beserta (Ik kota dan kabupaten dari Sumtera Barat),  ikabsu,  tapanuli center,  paguyuban sumatera selatan,  pasundan,  reok ponorogo,  banten,  natuna,  lingga,  tanjungpunang, maluku, nias dan sejumlah opd kota batam, Keberagaman budaya di kota batam menjadikan banyak perbedaan, namun meskipun demikian masyarakat kota batam hidup berdampingan dengan damai. keberagaman tersebut menyatu dalam sebuah bingkai madani kota batam.



Kota batam merupakan pusat perdagangan dunia, dan masyarakat kota batam berasal dari berbagai berbagai belahan nusantara bahkan dunia, oleh karena itu batam sebagai bandar dunia madani harus kita jaga dengan sebaik baiknya. pawai budaya di lakukan setiap tahunnya, ini suatu yang bisa mempersatukan kita dari setiap perbedaan. jika ada kedamaian maka batam akan terus berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar